Keterangan Garansi
Dalam Bahasa Inggris | Dalam Bahasa Indonesia
Untuk mempermudah proses pengajuan garansi, silahkan mencoba solusi cepat di bawah ini terlebih dahulu :
- Menge-charge full baterai produk Gunakan low-watt-charger yang tepat ( 5-10 watt / 5V1A / 5V2A )
- Restart kembali produk dan perangkat Anda, lakukan koneksi ulang
- Uninstall Aplikasi, lalu download ulang aplikasi dan lakukan koneksi ulang
- Apabila produk masih mengalami masalah, silahkan lakukan pengajuan klaim garansi kepada admin tempat Anda membeli produk
Proses klaim garansi Bishon Indonesia terbagi menjadi 4 tahapan, yaitu :
-
1. Customer Menghubungi Tim Customer Service (CS) Bishon
Customer dengan produk bermasalah dapat menghubungi CS Bishon melalui platform dimana ia membeli produk Bishon.
(Contoh; Anda membeli produk Bishon melalui Tokopedia, maka silahkan menghubungi tim CS kami melalui pesan di Tokopedia).
Tokopedia Bishon Store
Shopee Bishon Store
Tiktok @bishonindonesia
Ketika menghubungi CS Bishon, Customer wajib menyertakan :- Unboxing video
- Nama, nomor telepon & alamat
- Platform pembelian produk
- Nomor resi pembelian
- Username pada platform
- Tanggal transaksi pembelian
- Screenshot resi pembelian
- Produk & tipe produk
- Permasalahan
-
2. Tim CS Bishon menerima pesan Anda dan mengecek data-data Anda
Tim Bishon akan mengecek data Anda dalam 1x24 jam dan membalas pesan Anda. Apabila benar data Anda terdaftar sebagai pembeli kami dan masih dalam kurun waktu 1 tahun (12 bulan), maka tim Bishon akan segera memberikan detail alamat pengembalian produk.
Ketika mengirim kembali produk menuliskan nama Anda pada bagian luar paket dan harap kartu garansi diisi dengan lengkap dan sebaik-baiknya. -
3. Produk bermasalah diterima oleh Tim Bishon dan dicek permasalahannya
Setelah produk tiba di kantor Bishon maka teknisi kami akan segera mengecek produk yang Anda ajukan dan meninjau kembali permasalahan yang dikeluhkan. Apabila masalah yang ada timbul akibat kesalahan manufaktur dan lain-lain yang disebabkan oleh kelalaian produksi, pihak Bishon akan mengganti dengan unit baru dan seluruh biaya pengiriman produk kembali akan ditanggung oleh pihak Bishon.
Garansi produk tidak berlaku untuk kerusakkan yang disebabkan oleh kelalaian pemakaian, seperti; pemakaian watt charger yang terlalu besar, produk jatuh, produk mengalami benturan, produk tenggelam, produk telah dimodifikasi diluar pihak Bishon Indonesia, dll) -
4. Setelah produk selesai dicek, tim CS Bishon akan segera menghubungi Customer untuk hasil pemeriksaan
Jika produk terbukti mengalami masalah bawaan produksi, maka customer akan diberikan 2 pilihan solusi, yaitu;
- Full refund 100% harga pembelian produk (untuk pembelian di bawah 2 minggu)
- Refund 50% (untuk pembelian lebih dari 2 minggu)- Penggantian produk baru (ongkos kirim ditanggung oleh kustomer)
-
5. Apabila Customer memilih solusi refund
Produk akan disimpan oleh pihak Bishon Indonesia dan Anda dapat
memberitahukan :
- Nama rekening Anda- Bank dan detail nomor rekening Anda
- Screenshot resi pembelian
Maka tim kami akan segera melakukan refund di paling lambat 1-3 hari kerja.
-
6. Apabila Customer memilih solusi penggantian produk
- Penggantian produk dapat dilakukan apabila produk masih tersedia.
- Ongkos pengiriman produk akan ditanggung oleh pihak Bishon Indonesia.
- Pengiriman akan dilakukan dengan kurir ID Express.
- Pengiriman produk kurang lebih memakan waktu 2-7 hari kerja.
Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi CS Bishon dengan menekan tombol di bawah ini.